Share

Zarco Disudutkan oleh Banyak Kalangan, Poncharal Berang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 38 1677379 zarco-disudutkan-oleh-banyak-kalangan-poncharal-berang-HQ8KwZ0Ovo.jpg Johann Zarco (Foto: Facebook Monstar Yamaha Tech 3)
A A A

LES MIMOSAS – Sebuah insiden terjadi dalam lanjutan MotoGP musim 2017 seri Amerika Serikat yang melibatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan rider Tim Monster Yahama Tech 3, yakni Johann Zarco.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas tersebut, Rossi dan Zarco memang sempat terlibat insiden di tikungan ketiga. Keduanya sempat bersengolan yang berakibat membuat Rossi harus keluar lintasan.

Hal tersebut pun membuat beberapa kalangan mencibir aksi Zarco yang terlalu agresif. Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari oleh Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Ia tak sejutu jika salah satu pembalapnya itu dinilai sebagai rider yang sangat agresif.

“Apabila terdapat pembalap yang memiliki ketenangan luar biasa, maka orang itu adalah Johann. Anda takkan pernah melihatnya merasa terlalu berleibihan. Ia berkendara dengan kepala yang sangat dingin,” ucap Poncharal, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (27/4/2017).

“Di sektor itu ia memang lebih cepat dari Vale dan ia mengambil peluang. Sayang, mereka bersenggolan. Entahlah, saya tak ingin membicarakannya. Menurut saya, ini insiden biasa terjadi di balapan. Bakal jadi bencana andai keduanya jatuh,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini