Share

Meski Tak Secepat Marquez dan Vinales, Pernat: Rossi Pembalap Cerdas!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 38 1677576 meski-tak-secepat-marquez-dan-vinales-pernat-rossi-pembalap-cerdas-JD2cbIRwQL.jpg Rossi dinilai Pernat sebagai pembalap cerdas. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pandit MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, terang-terangan memuji sang kompatriot yakni Valentino Rossi. Pernat menilai The Doctor –julukan Rossi– sebagai pembalap cerdas. Kecerdasan itu dapat digunakan Rossi untuk menutupi kelemahannya yang kalah cepat dari dua rider muda asal Spanyol, Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Kecerdasan sudah ditunjukkan Rossi di awal kariernya tampil di ajang grand prix pada 1996. Ia tahu kapan harus melewati lawan dan berujung dengan kemenangan. Bedanya dengan sekarang, Rossi tak memiliki fisik optimal untuk tampil cepat di sepanjang balapan.

Karena itu, Rossi memanfaatkan sisi kecerdasan untuk menyaingi Vinales dan Marquez yang kerap merepotkannya. Namun, kecerdasan itu setidaknya berarti banyak bagi Rossi di tiga seri awal MotoGP 2017.

Terbukti Rossi sanggup menguasai klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 56 angka, unggul enam poin dari Top Gun –julukan Vinales– di posisi dua. Padahal di tiga seri awal tersebut, Rossi tak pernah mampu memenangi balapan, namun selalu naik podium.

“Vale pembalap cerdas. Ia memang tak secepat dua rivalnya yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales, mungkin karena usianya yang sudah tak lagi muda. Namun sekali lagi, ia sangat cerdas,” kata Pernat mengutip dari Speedweek, Kamis (27/4/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini