Share

Cedera Tangan, Test Driver Suzuki Gantikan Alex Rins di GP Jerez

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 38 1678398 cedera-tangan-test-driver-suzuki-gantikan-alex-rins-di-gp-jerez-NeFBAf6ALY.jpg Alex Rins (Foto: Twitter Resmi Tim Suzuki Ecstar)
A A A

AUSTIN – Gagal tampil dalam gelaran seri ketiga Grand Prix (GP) Austin, pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, dipastikan akan absen kembali dalam GP selanjutnya di Spanyol. Menurut Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, Rins akan digantikan oleh test driver Suzuki, Takuya Tsuda.

“Kami sangat senang operasi yang dijalani Rins sukses. Inilah yang terpenting. Tapi sayangnya, kami harus mengganti Rins. Pada GP Jerez, kami memutuskan menyerahkan motornya kepada Takuya Tsuda, test driver kami,” ungkap Brivio, seperti dikutip dari laman resmi tim, Jumat (28/4/2017).

Rins sendiri didera cedera di lengan kirinya setelah mengalami insiden saat latihan bebas ketiga di GP Austin. Pembalap berusia 21 tahun itu langsung dibawa ke Spanyol untuk menjalani operasi di Medical Centre Brackenridge.

Sesuai pernyataan resmi tim, operasi yang dijalani sang rider berlangsung sukses. Namun, Rins tetap belum bisa tampil membela timnya dalam gelaran seri keempat GP 2017 di Spanyol. Brivio pun kembali menegaskan jika Rins akan melakukan pemulihan hingga kondisinya pulih 100%.

“Mulai sekarang, Rins akan menghadapi masa pemulihan, tapi kami akan menunggu kondisinya hingga 100%. Dan kami akan sangat menantikan comeback-nya bersama motor GSX-RR andalan tim sehingga ia bisa kembali menunjukkan talentanya,” tutup Brivio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini