Share

Keren! Ini Dia Pembalap MotoGP Ideal Menurut Marc Marquez

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 38 1678730 keren-ini-dia-pembalap-motogp-ideal-menurut-marc-marquez-Szx9dizhha.jpg Marc Marquez (Foto: Situs Resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap muda berbakat Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengutarakan pendapatnya terkait sosok seorang pembalap yang ideal. Menjadi pembalap tercepat dalam gelaran Grand Prix (GP) teranyar di Austin, Marquez pun menyebut hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi pembalap yang sempurna.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, jika bisa mengambil satu hal yang baik dari tiap pembalap yang berlaga di MotoGP, ia akan memilih rider yang ia anggap paling ideal. The Baby Alien –begitu julukan Marquez– menyebut nama rider kawakan seperti Valentino Rossi, rival asal Tim Movistar Yamaha. Tak lupa, ia pun turut menyebut rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Mari kita lihat. Pertama, pengalaman seorang Valentino Rossi dan kepekaan seorang pria seperti Pedrosa. Saya juga ingin tetap memiliki keagresifan seperti diri saya sendiri. Selain itu, dibutuhkan konsistensi seperti (Jorge) Lorenzo. Tentu saja Anda juga dapat mempelajari banyak hal dari Maverick Vinales,” ujar Marquez, seperti dikutip dari salah satu video yang diunggah di situs resmi MotoGP, Jumat (28/4/2017).

“Mereka semua memiliki poin yang bagus. Pembalap yang memiliki sifat-sifat tadi akan menjadi pembalap yang sulit dikalahkan. Tapi ia tidak nyata. Semua pembalap tidak ada yang sempurna. Jadi itu sangat tidak mungkin (terjadi),” jelas sang rider tertawa.

Usai finis di urutan pertama GP Austin, Marquez sendiri kini berada di posisi ketiga klasemen sementara GP 2017. Sang rider berada di bawah dua rival abadi asal Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini