Share

Rossi Luncurkan Perang Kata-kata ke Zarco? Ini Penjelasannya

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 38 1679229 rossi-luncurkan-perang-kata-kata-ke-zarco-ini-penjelasannya-O7mz0jhDr5.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Perang kata-kata antara Valentino Rossi dan Johann Zarco di Sirkuit COTA (Circuit of the America) bukanlah sekadar drama. Usai balapan, pembalap Movistar Yamaha itu menilai aksi Zarco tak patut di bawa ke MotoGP.

Rossi hampir saja clash dengan rider Yamaha Tech 3 ketika berada di tikungan. Balapan baru saja berusia tiga lap, The Doctor –julukan Rossi- harus melintas di luar jalur untuk menghindari kecelakaan.

Alhasil, Rossi mendapatkan hukuman penalti 0,3 detik karena mengejar lawan dari luar jalur. Beruntung ia mampu menuntaskan balapan di posisi kedua. Peraih tujuh gelar MotoGP itu hanya memberikan masukan kepada Zarco agar lebih berhati-hati ke depannya.

“Ia sangat cepat dan mengendarai motor dengan sangat baik. Ia memiliki potensi besar, tapi ini bukan Moto2, ketika ingin menyalip Anda harus gunakan cara lain,”ujar Rossi mengutip dari MCN, Sabtu (29/4/4/2017).

“Bagi saya ia harus lebih tenang saat mengedarai motor. Kita harus bisa mengambil kesempatan, untung saya tak ragu hingga akhirnya tak alami kecelakaan,” pungkas sosok berusia 38 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini