Share

Sedih! Ronda Rousey Boleh Jadi Tak Akan Tampil di Panggung UFC Lagi

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 43 1679408 sedih-ronda-rousey-boleh-jadi-tak-akan-tampil-di-panggung-ufc-lagi-zK9K6pGGff.jpg Ronda Rousey (Foto: Sagacom.com)
A A A

LAS VEGAS – Usai kalah dalam dua pertarungan terakhirnya, pegulat Mixed Martial Arts (MMA), Ronda Rousey, kemungkinan akan pensiun dari panggung Ultimate Fighting Championship (UFC). Hal tersebut diperkuat dengan keterangan dari Presiden UFC, Dana White.

“Ronda dan saya berbincang setiap minggu, mungkin satu kali dalam dua minggu. Ia belum mengutarakan apa pun kepada saya terkait comeback-nya,” ungkap White, seperti dikutip dari News Talk, Sabtu (29/4/2017).

Rousey sendiri merupakan bintang UFC asal Amerika Serikat yang menjadi pelopor pegulat MMA wanita sejak kepindahannya dari Olimpiade Judo ke kelas gulat profesional. Setelah mengalahkan Miesha Tate di Strikeforce, Rowdy –panggilan akrab Rousey– menjadi pegulat wanita pertama yang meraih juara UFC, bahkan setelah Presiden UFC sendiri kala itu berujar tidak akan ada divisi untuk wanita.

Dengan kemenangan 12 kali berturut-turut sejak memulai karier profesionalnya, jalan Rousey untuk menjadi legenda menjadi kabur karena dua kekalahan dalam laga terakhir. Petarung berusia 30 tahun itu kalah dari Holly Holm pada pertarungan UFC 193, November 2015.

Sejak kekalahan pertamanya itu, The Arm Collector –julukan lain Rousey– menghindar dari sorotan media. Sang bintang tampil kembali dalam pertarungan UFC 207 pada Desember 2016, namun ia gagal mempertahankan asa setelah kalah dari Amanda Nunes.

“Jika saya disuruh menebak (masa depan Rousey), maka saya kira ia tidak akan kembali (bertarung),” ungkap White.

Penggemar pun sangat menantikan kembalinya Rousey ke arena oktagon itu. Namun, hingga saat ini kepastian Rousey terkait kariernya di UFC, ajang tarung MMA terbesar di dunia itu belum jelas. Kita tunggu saja apakah Rowdy Ronda akan kembali menyapa para pencinta UFC di ring oktagon!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini