Share

Puji Pacquiao, Roach: Saat Pertama Datang, Saya Langsung Tahu Ia adalah Muhammad Ali Kedua

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 29 April 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 29 43 1679412 puji-pacquiao-roach-saat-pertama-datang-saya-langsung-tahu-ia-adalah-muhammad-ali-kedua-yhRUQUK6Ix.jpg Manny Pacquiao (Foto: Boxing Scene)
A A A

BRISBANE – Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, memberikan komentar penuh pujian pada petinju asuhannya itu jelang menghadapi pertarungan dunia World Boxing Organization (WBO) kelas welterweight. Roach mengaku, ia masih ingat momen pertamanya bertemu petinju Filipina itu.

Pelatih asal Amerika Serikat itu bahkan dengan tegas mengatakan kedatangan sang petinju ke gym miliknya 17 tahun yang lalu telah mengubah hidup sang pelatih. Sempat dihina tak kompeten memiliki tempat latihan, Roach pun kini menjadi pelatih papan atas sejak kedatangan Pacquiao.

“Anda tidak akan tahu kapan Muhammad Ali kedua akan masuk melalui pintu. Pacquiao datang beberapa bulan setelah saya membangun tempat latihan ini. Kami meraih gelar juara tak lama setelahnya. Saya tidak kenal siapa Manny, dan ia pun tidak tahu siapa saya,” celotehnya.

Sang pelatih pun kembali bercerita mengenai kenangannya saat petinju berusia 38 tahun itu pertama berlatih di gym milik Roach. Ia mengatakan langsung terpukau dengan kemampuan Pacquiao.

“Sial! Ia bisa bertarung!” umpat Roach kala ia pertama melihat Pacquiao muda berlatih.

“Saya telah melatih beberapa petinju yang hebat dalam melakukan pukulan, dan saya pernah melatih petinju yang cepat dan ganas. Tapi saya tidak pernah bertemu dengan petinju yang memiliki kedua hal itu! Pacquiao memiliki tinjuan yang sangat dahsyat dan begitu kuat,” tutup sang pelatih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini