Share

Stroll: Masalah Ban Menjadi Kendala Saya di GP Russia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 37 1679919 stroll-masalah-ban-menjadi-kendala-saya-di-gp-russia-QdoQkfJ5IA.jpg Lance Stroll (Foto:AFP)
A A A

SOCHI – Faktor ban nyatanya masih menjadi masalah bagi sejumlah pembalap di Grand Prix (GP) Rusia. Salah satu nasib nahas dialami pembalap Williams Martini, Lance Stroll. Sebenarnya pembalap berkebangsaan Kanada tersebut sukses berada di peringkat ke-10, namun impiannya kandas setelah mobilnya kehilangan traksi di tikungan akhir.

Stroll berhasil melahap dua sektor berbahaya dengan baik di lap pertama. Namun, kurangnya grip saat menerabas tikungan membuat usahanya sia-sia. Ini tentunya membuat Stroll sangat sedih, pasalnya ia juga harus gagal finis dalam tiga balapan pembuka di musim 2017.

“Sedikit disayangkan, mendapatkan hasil seperti ini. Saya sangat baik sebelumnya, namun saya kehilangan kendali di tikungan terakhir. Saya membuat kesalahan dan baru saja kehilangan traksi pada bagian ban belakang,” terang Stroll, melansir dari Thecheckeredflag, Minggu (30/4/2017).

“Saya pikir balapan akhir pekan ini cukup rumit, terutama dengan masalah ban.Kami akan melewati balapan yang panjang, semoga ada sedikit keberutungan yang memihak kepada kami,” tambahnya.

Pembalap berusia 18 tahun tersebut akan memulai balapan di urutan ke-12. Stroll akan mendapat tekanan berat dari dua pembalap Toro Rosso yakni Carlos Sainz yang berada di posisi 11 dan Daniil Kvyat di posisi 13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini