Share

Tampil Kompetitif di Sesi Kualifikasi GP Rusia, Alonso: Saya Ingin Kantongi Banyak Poin

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 37 1679920 tampil-kompetitif-di-sesi-kualifikasi-gp-rusia-alonso-saya-ingin-kantongi-banyak-poin-AGL7Monz1I.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)
A A A

SOCHI – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, ingin tampil semaksimal mungkin di Grand Prix (GP) Rusia, pada Minggu (30/4/2017). Ia mengaku poin merupakan target utama yang tengah diincar timnya, untuk mengejar ketertinggalan dengan tim-tim lainnya.

Alonso memang sedikit mujur kala melintas di Sirkuit Sochi. Pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil meraup hasil yang sangat memuaskan di sesi kualifikasi pertama. Namun sayangnya Alonso sempat tergelincir saat memasuki Q3 dan membuatnya menempati posisi 15 dalam kualifikasi.

Pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku membutuhkan banyak keberuntungan untuk bisa meraih poin dalam balapan akhir pekan ini. Namun ia menganggap strategi membalap dari timnya menjadi salah satu aspek penting dalam kesuksesan balapan kali ini.

“Ini merupakan kualifikasi yang sangat bagus dalam hal performa sasis dan aerodinamika. Keseimbangan dalam mobil terasa cukup baik, cukup mencengkram saat melahap tikungan. Saya merasa kompetitif,” ujar Alonso, menyadur dari Thecheckeredflag, Minggu (30/4/2017).

“Lintasan ini membutuhkan strategi ban yang sangat rumit. Anda perlu menghangatkannya, meski demikian semuanya telah berjalan dengan lancar. Cuaca cerah terah membantu, saya pikir kami telah menemukan ban bagus untuk balapan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini