Share

Alami Persaingan Hebat Musim 2017, Red Bull Pertanyakan Standar Mesin F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 37 1679976 alami-persaingan-hebat-musim-2017-red-bull-pertanyakan-standar-mesin-f1-2Vdv0syCwX.jpg Red Bull (Foto:AFP)
A A A

SOCHI – Red Bull kabarnya telah mempertanyakan standar mesin yang dianjurkan Formula One (F1). Pertanyaan tersebut ditunjukkan langsung kepada Federasi Internasional Automotive (FIA) selaku badan yang mewadahi olahraga balap paling bergengsi roda empat tersebut.

Sebuah media Jerman melaporkan setelah melakukan pembukaan dalam tiga balapan awal di musim 2017, badan pengelola telah menganalisis data yang menunjukkan jarak antara Mercedes, Ferrari dan Renault.

Laporan tersebut terkait dengan kondisi memperihatinkan Honda yang sedang terbelenggu masalah mesin yang tidak kompetitif. Kemungkinan mereka akan mendapatkan bantuan dari luar untuk mengejar ketertinggalan dengan tim-tim lainnya.

Menurut pembalap Force India, Sergio Perez, rivalitas yang ditunjukkan oleh Mercedes, Ferrari dan Renault sebagai tiga tim papan atas sudah sangat dekat. Pasalnya ketiga produsen Eropa tersebut mampu bersaing kompetitif di atas lintasan.

“Ferrari telah mendapatkan kecepatan yang mereka harapkan, sementara Renault juga tidak tertinggal cukup jauh,” ungkap Perez, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Minggu (30/4/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini