Share

Lorenzo: Membandingkan Saya dengan Rossi Itu Kesalahan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 38 1679680 lorenzo-membandingkan-saya-dengan-rossi-itu-kesalahan-89Da4X6KIP.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MCN)
A A A

MALLORCA – Pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui kalau masalah yang dihadapi Valentino Rossi dengan dirinya berbeda. Menurutnya, motor Desmosedici sudah sangat berbeda, bahkan dengan pesaing lainnya juga.

Seperti diketahui, Rossi pernah bergabung dengan tim asal Bologna, Italia tersebut pada musim 2011 dan 2012. Kala itu, The Doctor –julukan Rossi-  tak mampu meraih podium pertama, ia hanya mampu meraih posisi kedua pada 18 race di musim terakhirnya.

Lorenzo yang baru bergabung dengan Ducati dianggap melakukan kesalahan. Pasalnya X-Fuera –julukan Lorenzo- belum menunjukkan hasil yang positif. Lantas ia beranggapan apabila penilaian orang banyak itu salah, karena motor MotoGP saat ini jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.  

“Membandingkan performa saya dengan Rossi merupakan kesalahan karena saat itu terdapat empat motor lain yang sama kuatnya dengan Ducati,” ujar Lorenzo mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (30/4/2017).

“Saat itu ketika seseorang pembalap memiliki selisih waktu 45 detik dari rider tercepat kemungkinan besar ia berada di posisi lima atau enam. Namun, keadaan berbeda saat ini. Jika selisih 45 detik saat ini, maka dipastikan pembalap itu akan mengakhiri balapan di urutan ke-15,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini