Share

Belum Raih Hasil Gemilang Bersama Ducati, Lorenzo: Saya Perlu Waktu Adaptasi!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 38 1679778 belum-raih-hasil-gemilang-bersama-ducati-lorenzo-saya-perlu-waktu-adaptasi-Pw671O0eFG.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Motorsport)
A A A

MALLORCA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku masih memerlukan waktu adaptasi dengan tunggangan Desmosedici GP17 miliknya. Ia pun menyebut pergantian motor dari satu tim ke tim lainnya menjadi sulit dan tidak seperti yang dibayangkannya.

“Untuk masalah ini tentu jelas, pergantian motor dari Yamaha ke Ducati mengalami perubahan signifikan. Tentu ini lebih sulit daripada yang saya perkirakan,” kata Lorenzo, seperti dilansir Sport Rider, Minggu (30/4/2017).

“Ini tentang bagaimana meletakkan kepingan puzzle di tempatnya hingga utuh. Setelah itu segalanya mulai berjalan dengan seperti biasa jika saya sudah beradaptasi dengan baik di Ducati,” sambungnya.

Lorenzo justru membandingkan motor yang digunakannya saat bersama Yamaha dan Ducati terdapat perbedaan mendasar. Ia pun harus mengubah strategi saat melintas dengan Desmosedici.

“Dengan Yamaha, pembalap tidak bisa langsung memaksa sejak awal. Motor tidak memungkinkan untuk direm dengan gaya terlalu agresif atau sangat terlambat. Kondisi tersebut berbeda dengan Ducati. Saya terpaksa mengubah strategi,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini