Share

Sport of the Week: Rossi Sukses Curi Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2017 dari Vinales

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 30 38 1679993 sport-of-the-week-rossi-sukses-curi-puncak-klasemen-sementara-motogp-2017-dari-vinales-jw1AaEhy4R.jpg Valentino Rossi (Foto:AFP)
A A A

PEMBALAP senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses memuncaki papan klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan 56 poin. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pembalap berkebangsaan Italia tersebut, usai membuat sejumlah kesalahan musim lalu yang mengubur impiannya meraih gelar juara MotoGP musim 2016.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil meraih podium dalam tiga balapan pembuka musim 2017. Hasil ini tentunya akan mempermudah langkah Rossi menggapai mimpinya menyabet gelar juara musim ini.

Meski demikian, Rossi tetap tidak boleh bersantai, pasalnya rekan setimnya yakni Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang mengancam posisinya. Terbukti pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sukses membuntutinya di posisi kedua dengan 50 poin.

Dari kubu kompetitor, tekanan yang diberikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga tidak bisa dianggap remeh. Meski baru mengantongi 38 poin, namun juara MotoGP musim 2016 ini telah menunjukkan tajinya dengan mencetak rekor lima kali berturut-turut menguasai Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

Selain itu Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow bisa saja menjatuhkan kekuasaan Rossi musim 2017. Pasalnya Kedua pembalap tersebut memang tampil memukau dalam tiga balapan pertama mereka musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini