Share

Raih Kemenangan Pertamanya di F1, Bottas Berterima Kasih pada Mercedes

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 01 Mei 2017 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 01 37 1680157 raih-kemenangan-pertamanya-di-f1-bottas-berterima-kasih-pada-mercedes-2lpp5LUIBX.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)
A A A

SOCHI - Driver Tim Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang Formula One (F1) saat menjalani balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu 30 April 2017 malam WIB.

Meski mampu menjalani balapan dengan baik, Bottas tak lupa untuk mengucapkan berterima kasih kepada timnya. Sebab, tim yang berjuluk The Silver Arrow itu memberikan kesempatan untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun di akhir musim lalu.

"Kesempatan aneh ini datang kepada saya di musim dingin untuk bergabung dengan tim ini (Mercedes). Mereka telah mewujudkannya hari ini. Jadi saya sangat berterima kasih," ujar Bottas, mengutip dari Crash, Senin (1/5/2017).

Pada balapan tersebut, driver asal Finlandia itu bertarung ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari) yang selalu menguntitnya dari posisi kedua. Padahal Bottas memulai balapan dari baris kedua yakni dari urutan ketiga.

Bottas yang memiliki motivasi tinggi sukses memimpin balapan dengan baik dari start. Mantan pembalap Tim Manor Racing itu selalu berada di posisi terdepan meski sempat disusul Vettel di pertengahan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini