Share

Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Nicky Hayden, Rossi Kecewa Berat

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 38 1697423 gagal-persembahkan-kemenangan-untuk-nicky-hayden-rossi-kecewa-berat-6SwWVuPChR.jpg Valentino Rossi / autosport
A A A

LE MANS - Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kecewa berat gagal merengkuh kemenangan di GP Prancis yang dihelat di Circuit Bugatti, Le Mans akhir pekan lalu. Rossi tadinya ingin mendedikasikan kemenangan kepada mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden, yang kini tengah dalam kondisi kritis di Maurizio Bufalini Hospital, Italia akibat tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi melaju di posisi ketiga nyaris di sepanjang balapan. Rossi ada di belakang sang tandem, Maverick Vinales dan joki Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pada lap 23, Rossi pun berhasil menyalip Zarco di Turn 3, dan melakukan manuver serupa kepada Vinales pada lap 26.

Memimpin balapan selama dua lap, Rossi membuat kesalahan dan melebar pada lap pamungkas, hingga kembali tersalip oleh Vinales. Berhasrat kembali menyerang, The Doctor justru melakukan kesalahan hingga ban belakangnya selip di Turn 11. Rider berusia 38 taun itu pun gagal finis.

"Bagi saya dan tim, pekan balap ini adalah yang terbaik sepanjang musim. Saya lebih kompetitif saat latihan, terutama dalam balapan. Jelas ini balapan terbaik saya musim ini. Pada pertengahan balap, saya bisa berkendara jauh lebih baik dan sejak itu saya bisa menyerang, bisa menyalip Johann dan bertarung dengan Mack," kata Rossi seperti dimuat RACER.

Rossi pun mengaku dirinya terlalu cepat masuk ke Turn 6 hingga melebar karena tak sempat mengerem. "Mack menyalip tapi saya tahu saya punya kesempatan sekali lagi karena saya begitu dekat. Jujur saja, entah mengapa saya jatuh, karena biasanya saya memperhatikan ban depan, kali ini ban belakang yang selip. Tapi bagaimanapun sayalah yang membuat kesalahan," jelasnya.

"Sangat disayangkan harus pulang tanpa poin, dan yang paling mengecewakan adalah saya gagal menang dan gagal mempersembahkannya pada Nicky, serta kehilangan puncak klasemen. Tapi pekan balap ini tetap sangat baik, saya sangat kuat. Kini saya fokus pada seri selanjutnya, tapi tahun ini saya belum pernah berkendara sekuat ini, jadi semoga kami bisa terus punya kecepatan ini," pungkas Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini