Share

Tampil di MotoGP, Ini Podium Perdana yang Diraih Nicky Hayden

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 23 38 1697598 tampil-di-motogp-ini-podium-perdana-yang-diraih-nicky-hayden-2Pq9IUm1GP.jpg Hayden dan Rossi saat merayakan podium di Australia. (Foto: AFP/Paul Crock)
A A A

LEGENDA balap MotoGP, Nicky Hayden, mengembuskan nafas terakhir pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB. Rider berpaspor Amerika Serikat itu meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami kecelakaan sepeda pada Rabu 17 Mei 2017.

Saat itu, ketika tengah bersepeda di sekitaran Pantai Kota Rimini, Italia, sepeda Hayden ditabrak salah satu pengendara mobil yang kehilangan kendali. Akibatnya, kepala Hayden menabrak kaca mobil tersebut. Usai kejadian itu, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena.

Setelah menjalani perawatan intensif, Hayden akhirnya menembuskan nafas terakhir pada malam tadi. Hayden sendiri sebelum kejadian sedang eksis di ajang World Superbike 2017 dengan membela Tim Red Bull Honda.

Namun, sebelum tampil di World Superbike, pembalap berusia 35 tahun itu lebih banyak menghabiskan kariernya di MotoGP (2003-2015). Pada 2003, Nicky Hayden ditarik Tim Repsol Honda untuk berduet dengan Valentino Rossi.

Meski berstatus debutan, The Kentucky Kid –julukan Hayden– tampil luar biasa. Di klasemen akhir MotoGP 2003, Hayden finis di posisi tiga dengan perolehan akhir 130 angka. Sementara itu The Doctor –julukan Rossi– yang berstatus rekan setimnya keluar sebagai juara dunia.

Sementara itu, podium pertama Hayden di MotoGP terjadi pada seri ke-13 musim 2003. Tampil di Sirkuit Motegi, Hayden muda awalnya hanya start dari posisi lima. Namun, berkat konsistensi yang ditunjukkan, Hayden berhasil finis posisi tiga di bawah duo Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Berkat kesuksesan finis podium di Motegi lantas memacu motivasi Hayden. Terbukti di MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, atau dua race setelah Motegi, Hayden kembali finis di posisi tiga. Selamat jalan Hayden!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini