Share

Tertahan di Posisi 13, Espargaro Berharap Aprilia Perbaiki Kualitas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Mei 2017 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 38 1698448 tertahan-di-posisi-13-espargaro-berharap-aprilia-perbaiki-kualitas-WGPzSTnoGo.jpg Aleix Espargaro (Foto: Zimbio)
A A A

NOALE – Hasil kurang memuaskan yang didapat pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro, sepanjang musim balap 2017, diakuinya sebagai sesuatu yang mengecewakannya. Pasalnya, hingga memasuki seri kelima, pembalap berpaspor Spanyol itu tak kunjung menunjukkan performa impresif.

Saat ini Espargaro berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara MotoGP 2017. Ia pun menjelaskan bahwa sebagai tim pabrikan, sudah seharusnya Aprilia meningkatkan kualitasnya agar para pembalapnya mampu tampil maksimal.

“Jadi, kami harus lakukan peningkatan. Saya datang ke Aprilia karena ini adalah tim pabrikan, jika bukan, saya akan bergabung dengan tim satelit,” ungkap Espargaro, menyadur dari Autosport, Rabu (24/5/2017).

Kendati demikian, Espargaro merasa cukup puas dengan apa yang didapatnya pada dua balapan terakhir karena mampu bersaing di papan tengah. Pada balapan di Le Mans, pembalap bernomor motor 41 itu sempat bersaing dengan Jorge Lorenzo di posisi tengah sebelum mengalami kerusakan mesin.

“Saya pikir kami melakukan sesuatu yang hebat. Posisi di klasemen kejuaraan benar-benar bencana, tetapi selain dari balapan di Amerika Serikat, kami slealu berjuang untuk posisi delapan besar, enam besar, itu adalah hal hebat, tetapi kami tidak memiliki keberuntungan terbaik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini