Share

Gagal Sumbang Poin saat Lawan Ganda Putra Denmark, Marcus/Kevin: Kami Main Terburu-buru

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 40 1699366 gagal-sumbang-poin-saat-lawan-ganda-putra-denmark-marcus-kevin-kami-main-terburu-buru-OKpGK3sCcw.jpg Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Sudirman 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

GOLD COAST – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menyumbang poin di partai ketiga melawan wakil Denmark dalam babak penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017, Rabu 24 Mei 2017. Ganda putra nomor satu dunia itu takluk atas wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor ketat 21-16, 22-24, dan 21-23.

Kevin mengakui lawannya bermain lebih tenang di laga tersebut. Ia mengatakan, dirinya dan Marcus tampil terburu-buru untuk menutup kemenangan meski pada akhirnya menelan kekalahan dramatis.

“Mereka (Boe/Mogensen) bermain lebih tenang di pertandingan. Mereka juga kuat, sementara kami memang terburu-buru. Semoga bisa dapat yang terbaik di partai selanjutnya, dan bisa menang,” ujar Kevin, seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (25/5/2017).

Hal senada juga diungkapkan Marcus usai pertandingan. Ia menyebut dirinya dan Kevin banyak mati sendiri lantaran bermain terburu-buru. Namun, ia menyampaikan akan melakukan evaluasi di turnamen selanjutnya.

“Tadi ingin buru-buru menang, malah banyak mati sendiri jadinya. Setelah ini pasti kami akan evaluasi, cuma memang tadi salahnya karena terburu-buru itu,” ucap Marcus.

Pada laga tersebut, Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Denmark. Namun, Tim Merah Putih gagal melaju ke perempatfinal untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Sudirman.

Indonesia menempati juru kunci Grup 1D lantaran kalah selisih match dan game dari India yang menempati posisi kedua. Total raihan match Tim Merah Putih yakni 4-6 dengan game 11-14.

Sedangkan India meraih match 5-5 dari sekali menang lawan Indonesia (4-1) dan sekali kalah dari Denmark (1-4) serta raihan game 12-11. Sementara Denmark memastikan diri sebagai juara grup dengan keunggulan match 6-4 dan game 14-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini