Share

Korea Revans, Rexy Mainaky Antarkan Thailand Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 25 40 1699963 korea-revans-rexy-mainaky-antarkan-thailand-lolos-ke-semifinal-piala-sudirman-2017-psRDVAjRG7.jpg Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sukses sumbang poin di perempatfinal Piala Sudirman 2017 (Foto: AFP)
A A A

GOLD COAST – Thailand berhasil membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2017 setelah mengalahkan unggulan kedua yakni Denmark. Tim Negeri Gajah Putih itu berhasil mengalahkan Denmark dengan skor tipis 3-2 pada Kamis (25/5/2017).

Denmark yang pada babak delapan besar ini tampil tanpa kekuatan penuh, gagal menuntaskan perlawanan Thailand yang tampil sebagai runner-up Grup 1A pada babak penyisihan. Racikan Rexy Mainaky tampaknya lebih jitu ketimbang Denmark yang tak menurunkan beberapa pemain intinya seperti Joachim Fischer Nielsen di ganda campuran dan pasangan ganda putra, Mathias Boe/Cartsen Mogensen.

Hasilnya, Thailand berhasil mengunci tiga kemenangan dari Denmark pada nomor ganda campuran (Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai), tunggal putri (Ratchanok Intanon) dan ganda putri (Jongkolphan Kititharakul/Sapsoree Taerattanachai). Sementara Denmark hanya meraih dua poin yang didapat dari nomor tunggal putra (Viktor Axelsen) dan ganda putra (Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding).

Sementara itu partai ulangan babak penyisihan Grup 1B di babak perempatfinal berhasil dimenangkan oleh Korea pada hari ini (25/5/2017). Sung Ji Hyun cs itu sukses revans dengan mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Hampir sama dengan skenario pada babak grup, Korea kali ini berhasil mencuri kemenangan di partai ganda putra yang sebelumnya mengalami kekalahan. Menurunkan pasangan berbeda, Choi Solgyu/Seung Jae Seo sukses menyumbangkan poin setelah menaklukkan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Sementara itu dua kemenangan Korea lainnya diraih oleh Son Wan Ho (tunggal putra) dan Chang Ye Na/Lee So Hee (ganda putri). Sedangkan Taiwan mencuri satu poin lewat Tai Tzu Ying di nomor tunggal putri.

Dengan hasil ini Thailand dan Korea akan saling bertemu di babak semifinal untuk memperebutkan tiket partai final. Keduanya akan saling berhadapan pada Sabtu 27 Mei 2017 pagi WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini