Share

Tutup Usia, Keluarga Ungkap Hal Mulia yang Dilakukan Mendiang Nicky Hayden

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 38 1700340 terungkap-mendiang-nicky-hayden-nqtx1ICHET.jpg Mendiang Nicky Hayden (foto: Motorsport)
A A A

CESENA - Keluarga mendiang juara dunia MotoGP 2016 Nicky Hayden, mengonfirmasi kalau The Kentucky Kid menjadi seorang donor, dengan mendonasikan organ tubuhnya kepada beberapa orang yang membutuhkan transplantasi. Pernyataan keluarga Hayden tersebut dimuat Motorcyclenews.com.

Seperti diketahui, Hayden dinyatakan meninggal dunia dalam usia 35 tahun pada awal pekan ini usai tertabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia pekan lalu. Akibat kecelakaan ini, Hayden yang musim ini masih aktif membalap di WorldSBK itu mengalami cedera parah pada dada, serta juga kerusakan serius pada otak.

Seperti dimuat MCN, sanak keluarga Hayden mengungkapkan kalau The Kentucky Kid mendonasikan beberapa organ tubuhnya sesaat setelah ia dinyatakan meninggal dunia. Hal ini diakui keluarga merupakan keinginan Hayden sendiri. 

Sanak keluarga Hayden juga merilis pernyataan melalui pengacara mereka di Italia, serta berterima kasih kepada tim medis Maurizio Bufalini Hospital di Cesena yang telah merawat mendiang Hayden, begitu juga kepada penggemar dan awak media.

"Kami berterima kasih kepada staff medis dan para medis Rumah Sakit Bufalini di Cesena yang telah menangani Nicky, yang telah memberinya pertolongan pertama. Begitu pula kepada penggemar atas dukungan mereka dan juga para awak media atas perhatian dan pengertian dengan menghormati privasi kami."

"Keinginan Keluarga Hayden adalah tak menggelar upacara persemayaman di Italia, karena mereka tengah menjalani urusan administrasi demi mempercepat proses pemulangan Nicky ke Amerika Serikat, di mana seluruh anggota keluarga dan kerabatnya menunggu."

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini