Share

Ini Dia Cerita di Balik Bendera Amerika Serikat di Motor Hayden saat Menjuarai GP 2006

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 38 1700380 ini-dia-cerita-di-balik-bendera-amerika-serikat-di-motor-hayden-saat-menjuarai-gp-2006-y4uqQ2Fmft.jpg Nicky Hayden (Foto: Gold and Goose)
A A A

HARLAN – Kabar meninggalnya pembalap MotoGP dan Superbike, Nicky Hayden, memang membuat para penggemar balapan terkejut. The Kentucky Kid –begitu Hayden disebut– dikenal sebagai pembalap berhati mulia. Ia sering kali menyentuh hati publik dengan tingkah baiknya, cerita ini pun hanya satu di antara sejuta kebaikan sang pembalap.

Dikutip dari majalah Sport Rider, Jumat (26/5/2017), kemenangan pembalap asal Amerika Serikat di GP Valencia, Spanyol pada 2006 yang penuh haru itu memiliki cerita tersendiri. Bendera negaranya yang terpasang di motor andalan Hayden ternyata berasal dari seorang fans yang pernah berjanji kepada sang pembalap awal 2006 di Laguna Seca, Amerika Serikat.

“Nicky, di sini Anda memiliki 25.000 penonto yang ingin memberikan bendera Amerika Serikat ketika Anda menang. Mulai sekarang, bendera yang saya tunjukkan ini akan selalu saya bawa. Dan saya akan memberikannya ketika Anda menjadi juara dunia,” ungkap seorang fans lokal sambil menunjukkan bendera Amerika Serikat yang dibawanya.

Melihat itu, Hayden pun tersenyum lebar, seperti yang biasa ia lakukan, dan berterima kasih kepada penggemarnya itu atas kepercayaan yang dimiliki pada Hayden. Beberapa bulan setelah itu, Hayden pun benar-benar mengoleksi kemenangan untuk menjadi juara dunia.

Tampil di Valencia, Hayden mengalahkan Valentino Rossi dengan kemenangan penuh haru. Penggemar yang sama itu pun bisa kembali bertemu Hayden usai menyelesaikan balapan. Melihat sang pembalap, penggemar itu memberikan benderanya dan memeluk Hayden yang kala itu menangis. The Kentucky Kid pun melakukan selebrasi dengan bendera Amerika Serikat terpasang di motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini