Share

Kenang Nicky Hayden, Ini Dia Harapan sang Pembalap untuk Rebut Gelar Juara Dunia Keduanya

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 38 1700387 kenang-nicky-hayden-ini-dia-harapan-sang-pembalap-untuk-rebut-gelar-juara-dunia-keduanya-3cwQgYFo0n.jpg Nicky Hayden (Foto: Saeed Khan/AFP)
A A A

PEMBALAP MotoGP dan Superbike, Nicky Hayden, pernah mengungkapkan harapannya untuk bisa kembali merebut gelar juara dunia MotoGP. Hal itu keluar dari mulut Hayden kala mengunjungi Indonesia pada 2014.

Sambangi Jakarta, Okezone berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan sang pembalap. Kala itu, nama Hayden sendiri mulai pudar dalam aspal gelaran MotoGP. Terlebih, munculnya Marc Marquez yang langsung menunjukkan taringnya sebagai rider muda berbakat mulai menggeser kejayaan Hayden.

The Kentucky Kid –begitu Hayden disebut– hanya berujar penuh harap ketika ditanya harapannya di MotoGP. Pembalap asal Amerika Serikat itu pun menegaskan asanya melintas di sirkuit balap untuk menjadi juara tidak akan pernah hilang.

“Saya ingin jadi juara dunia. Setidaknya dapat masuk 10 besar di musim ini," ungkap Hayden kepada Okezone saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, Selasa  21 Oktober 2014.

“Sebab musim ini saya harus gagal di sejumlah balapan dan belum melakukan yang terbaik. Musim depan saya siap melakukan yang terbaik dengan mesin yang lebih baik pula," timpalnya.

Gelar juara sendiri ia raih dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) 2006. Meski hingga akhir hidupnya sang pembalap gagal merengkuh gelar kedua juara dunia. Namun kini, para penggemar pun akan selalu mengingat karier Hayden sebagai sebuah kenangan yang manis. Selamat jalan Hayden!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini