Share

Hadapi Viktor Axelsen di Piala Sudirman 2017, Anthony Akui Tak Ingin Buang Kesempatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 40 1700066 hadapi-viktor-axelsen-di-piala-sudirman-2017-anthony-akui-tak-ingin-buang-kesempatan-H7aJX6ozeG.jpg Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbangkan angka kedua bagi Indonesia kontra Denmark (Foto: PBSI)
A A A

GOLD COAST – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku sangat senang bisa menyumbangkan poin bagi kemenangan Indonesia atas Denmark pada babak penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017. Meski secara tim, skuad Merah Putih tak mampu lolos ke babak perempatfinal, tapi perjuangan Anthony untuk bisa menyumbangkan patut diacungi jempol.

Berhadapan dengan peringkat tiga dunia yakni Viktor Axelsen, ternyata tak membuat Anthony gentar. Berkat perjuangan yang pantang menyerah, ia sukses menumbangkan Axelsen dalam tiga set dengan skor 13-21, 21-17 dan 21-14.

Ginting –sapaan akrab Anthony- pun mengaku kemenangan yang diraihnya ini didapat dari motivasi dalam dirinya yang tak boleh tampil buruk. Pasalnya dipercaya untuk tampil membela Merah Putih, ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. 

“Pastinya senang bisa dipercaya untuk bisa memperkuat tim. Saat lawan Denmark, saya anggap itu kesempatan. Bisa dipercaya untuk turun dan saya tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan itu,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/5/2017).

“Banyak yang didapatkan, yang jelas saya pun punya bekal untuk memperbaiki hal-hal lain. Lebih kepada memperbaiki faktor non teknisnya, seperti terlalu terburu-buru atau kurang sabar,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini