Share

Kalahkan Malaysia, Jepang Akan Tantang China di Semifinal Piala Sudirman

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 40 1700326 kalahkan-malaysia-jepang-akan-tantang-china-di-semifinal-piala-sudirman-XkYCEtEDGO.jpg Ganda putra Jepang (Foto: AFP)
A A A

GOLD COAST – Jepang menjadi tim keempat yang memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2017 sekaligus melengkapi daftar lengkap tim-tim andal yang berlaga di semifinal. Mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1, Jepang pun akan melawan China, yang sebelumnya sudah lebih dulu merebut tiket ke semifinal.

 Jepang sendiri berhasil mengungguli Malaysia pada pertandingan Jumat (26/5/2017) di Carrara Indoor Sports Stadium. Kemenangan Jepang didapat dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Membuka pertandingan, pasangan ganda putra Keigo Sonoda/Takeshi Kamura berhasil mengalahkan pasangan Shem Goh/ Tan Wee Kiong dalam rubber set dengan skor akhir 21-17, 16-21, dan 21-11. Sumbang poin kedua bagi Jepang, tunggal putri Nozomi Okuhara sukses menundukkan Soniia Cheah dengan mudah. Skor telak 21-11 dan 21-9 pun didapat oleh Jepang.

Berbeda dengan China yang memastikan lolos dengan sapu bersih tiga kemenangan, Jepang harus melakoni empat pertandingan untuk bisa menyusul ke semifinal. Di pertandingan ketiga, tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, belum bisa mengungguli Lee Chong Wei dengan skor 15-21 dan 13-21.

Memuluskan langkah ke semifinal, kemenangan di pertandingan keempat membuat Jepang memastikan unggul atas Malaysia. Pasangan ganda putri Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo mengalahkan Vivian Hoo/Woon Khe Wei dengan skor telak 21-7 dan 21-14.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini