Share

Pecahkan Rekor Mike Jordan, LeBron: Ia Inspirasi Saya!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 36 1701439 pecahkan-rekor-mike-jordan-lebron-ia-inspirasi-saya-9yP22OPqLz.jpg LeBron James. (Foto: USAToday)
A A A

CLEVELAND – Pemain Claveland Cavaliers, LeBron James berhasil melewati rekor Michael Jordan sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA. Ia berhasil menciptakan 5995 poin pada postseason.

LeBron mencetak angka tersebut saat mengalahkan Boston Celtics. Lantas ia menyampaikan rasa hormatnya kepada sang idola. Ia mengaku memilih angka 23 sejak awal kariernya sebagai tanda kekagumannya.

“Pertama, saya menggunakan jersey nomor 23 karena Mike. Saya jatuh cinta dengan basket karena ia, hanya karena melihat apa yang mampu ia raih. Namun saya merasa Mike seperti, Anda tahu, saat Anda bertumbuh dan menyaksikan Michael Jordan, ia nyaris seperti Tuhan. Jadi saya tak pernah menyangka saya bisa menjadi seperti Mike,”kata LeBron mengutip The Undefeated, Minggu (28/5/2017).

Ia menambahkan permainan Mike Jordan begitu menginspirasi. Bahkan  gaya bermainannya mengikuti legenda NBA tersebut hingga akhirnya ia mampu menemukan ciri khasnya sendiri hingga saat ini.

“Jadi saya mulai fokus pada diri sendiri karena saya tak pernah menyangka bisa mencapai titik di mana Mike pernah berada. Jadi saya rasa itu membantu membentuk gaya permainan saya. Dan hal terbesar adalah, duduk di sini setelah memecahkan rekor poin terbesar di sejarah play-off, saya hanya menjadi diri sendiri,” tuntasnya.

Sekadar informasi, LeBron mencetak rekor setelah 14 tahun bertemu dengan Mike untuk pertama kalinya. Tepat pada 8 April 2003, saat LeBron berusia 18 tahun dan saat itu pula ia memutuskan mengenakan jersey nomor 23 hingga saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini