Share

Absen Tampil di GP Monaco, Massa: Alonso Bukanlah Pembalap Profesional

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 37 1701023 absen-tampil-di-gp-monaco-massa-alonso-bukanlah-pembalap-profesional-1VHpYYFMis.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Williams, Felipe Massa, menilai absennya pembalap McLaren, Fernando Alonso, pada Grand Prix (GP) Monaco pada 28 Mei 2017 membuat dirinya terlihat tidak profesional. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu memilih bergabung dalam ajang Indianapolis (Indy) 500.

Sebelumnya Alonso memang sangat frustrasi dengan masa depannya bersama McLaren. Pasalnya ia kerap menuai nasib apes dalam Formula One (F1) sejauh musim 2017. Mulai dengan masalah elektronik, masalah tangki bahan bakar dan kegagalan sistem mesin mewarnai kampanye musim 2017 tim asal Inggris tersebut.

Meski demikian, Massa menyayangkan keputusan Alonso untuk melewati balapan di Sirkuit Monaco untuk meraih kemenangan di Indy 500.

“Ini merupakan sebuah kejutan. Tapi dia melakukannya karena Mclaren memiliki masalah yang sangat besar. Sejujurnya, saya menghormati keputusannya, tapi berhenti membalap di F1 untuk membalap di tempat lain, merupakan sebuah keputusan yang tidak normal. Saya rasa ini tidak menunjukkan bahwa ia bukan 100% pembalap profesional,” terang Massa, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (27/5/2017).

“Saya tidak tahu apakah Alonso akan meninggalkan McLaren pada akhir musim. Itu merupakan sebuah pernyataan yang sulit untuk dijawab. Namun ia memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim kompetitif, jika McLaren tidak memberikan apa yang mereka butuhkan,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini