Share

Mengenang Wafatnya Nicky Hayden, Pembalap WorldSBK: Nicky Merupakan Pembalap yang Sangat Peduli terhadap Semua Orang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701026 mengenang-wafatnya-nicky-hayden-pembalap-worldsbk-nicky-merupakan-pembalap-yang-sangat-peduli-terhadap-semua-orang-me8W72JGIy.jpg Nicky Hayden (Foto:AFP)
A A A

MOMENTUM kebersamaan para pembalap WorldSBK dengan Nicky Hayden rupanya masih sangat kental di hari rekan-rekannya. Banyak sahabatnya yang notabene sesama pembalap menilai bahwa pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut merupakan pembalap yang sangat peduli terhadap semua orang.

Juara dunia MotoGP musim 2006 ini meninggal dunia pada usai 35 tahun. Kala itu ia sedang bersepeda bersama 14 rekannya di Rimini, Italia pada Rabu 17 Mei 2017. Namun tanpa diduga sebuah mobil Peugeot hitam melintas kencang dan menabraknya.

Alhasil Nicky yang terpental langsung menabrak kaca mobil hingga pecah. Saking kerasnya benturan, bahkan sepeda yang ditunggangi Nicky sampai patah menjadi dua bagian. Saat itu sang legenda langsung mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka parah pada dada dan kepalanya.

Pertolongan pertaman pun langsung diberikan di lokasi kejadian sebelum dilarikan ke sebuah rumah sakit Rimini. Namun untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, ia pun dirujuk menuju Rumah Sakit Bufalini, Cesena.

Namun setelah mendapatkan perawatan intensif hampir sepekan lamanya. Hayden mengembuskan napas terakhirnya pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB. Meski demikian rekan-rekan pembalap WorldSBK tetap menyimpan kenangan manis dengan Hyden.

“Nicky adalah seorang legenda. Dia selalu memiliki waktu untuk saya, dan tentunya dengan semua orang. Dia pastinya adalah salah satu pembalap paling berbakat dan seseorang yang paling saya rindukan,” ungkap Alex Lowes pembalap Pata Yamaha WorldSBK.

“Hayden merupakan sosok seorang pria yang sangat jantan dan merupakan juara sejati. Menurut saya yang menjadikannya juara sejati karena ia selalu memiliki waktu untuk semua orang,” jelas Tom Sykes, pembalap Kawasaki Racing.

“Satu hal yang selalu saya ingat adalah Nicky merupakan salah seorang penggemar berat balap motor. Saking senangnya, ia bahkan pernah menonton balapan jalanan di Irlandia,” imbuh Eugene Laverty, pembalap Milwaukee Aprilia.

“Ketika saya pindah menuju Moto2, Nicky merupakan salah satu orang pertama yang datang dan berbicara dengan saya. Hal tersebut membuat saya merasa sangat di terima ketika berada di atas Paddock,” tandas Gino Rea, pembalap Kawasaki Go Eleven.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini