Share

Tampil Gemilang di Le Mans, Bos Yamaha Tech 3 Berikan Pujian untuk Zarco

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701077 tampil-gemilang-di-le-mans-bos-yamaha-tech-3-berikan-pujian-untuk-zarco-swYoh2nLju.jpg Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: Crash.net)
A A A

LE MANS - Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, tampil gemilang saat melintas di seri kelima MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Prancis itu berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Le Mans, Minggu 21 Mei 2017.

Zarco dapat tampil percaya diri saat jalani balapan di hadapan pendukungnya sendiri pada Grand Prix (GP) Prancis tersebut. Ia berhasil mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di lap terakhir.

Jelang garis finis di Le Mans, Rossi beradu kecepatan dengan rekan setimnya, Maverick Vinales untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, Rossi justru terjatuh setelah disalip Vinales. Akhirnya, Zarco berhasil finis di posisi kedua.

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan Zarco sebagai sosok pembalap yang luar biasa. Ia menyebut pembalap berusia 26 tahun itu memiliki kebiasaan baik dengan berbagi pengalamannya di pentas MotoGP kepada para pembalap muda.

“Saya pikir Zarco merupakan sosok pembalap yang luar biasa. Saya sangat menyukai kegigihannya di lintasan dan punya cara yang berbeda. Bukan hanya performanya, tetapi juga tingkah lakunya di luar lintasan,” ujar Poncharal, mengutip dari Crash, Sabtu (27/5/2017).

“Zarco tidak berubah karena dia masih senang menghabiskan waktu untuk berbagi ilmu dengan pembalap muda di sekolah balapnya saat akhir pekan. Dia juga senang bergaul dengan seluruh staf timnya dan kami bangga,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini