Share

Jelang MotoGP Italia 2017, Marquez Siapkan Motor Terbaiknya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701082 jelang-motogp-italia-2017-marquez-siapkan-motor-terbaiknya-paUbh2Zziz.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Mohd Rasfan)
A A A

CATALUNYA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan tengah mempersiapkan motor RC213V miliknya dalam kondisi terbaik jelang balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 4 Juni 2017. Ia pun melakukan uji coba tunggangannya di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Marquez menjadikan uji coba itu sebagai langkah untuk mendapatkan performa motor yang lebih stabil saat berada di lintasan. Pembalap berusia 24 tahun itu ingin mengetahui perkembangan motor RC213V dengan beberapa kali perbaikan yang dilakukan timnya.

“Saya dan tim ingin memastikan kondisi motor saya jadi lebih stabil dengan penggunaan ban baru. Saya menyukainya dan saya pikir tidak banyak perbedaan dari sebelumnya,” kata Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (27/5/2017).

“Kami akan mempersiapkan motor dengan sebaik mungkin jelang tampil di Mugello. Kami fokus sisi perbaikan mesin motor supaya lebih stabil di lintasan,” jelasnya.

Pada seri kelima MotoGP musim ini di Sirkuit Le Mans, Prancis, Marquez gagal melanjutkan balapan karena terjatuh. Saat ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 58 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini