Share

Lewati Jarak 69 Mil, Cara 60 Pembalap Nascar Berikan Penghargaan kepada Nicky Hayden

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701283 lewati-jarak-69-mil-cara-60-pembalap-nascar-berikan-penghargaan-kepada-nicky-hayden-IiM3VysswC.jpg Pembalap Nascar. (Foto: Motorsport)
A A A

CAROLINA UTARA – Sebanyak 60 orang pembalap Nascar Cup Series mengenang mantan pembalap MotoGP, Nicky Hayden. Mereka bersepeda sejauh 69 mil alias 111 kilometer dari luar kota Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Hayden meninggal dunia pada Senin, 22 Mei 2017. Ia mengalami cedera kepala dan trauma dada menyusul kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia.

Karena itu, Josh Strang mengemukakan ide untuk melakukan perjalanan sejauh 69 mil. Hal tersebut dilakukan untuk mengenang Hayden yang sangat akrab mengenakan nomor 69. Hal tersebut disampaikan oleh Jimmie Johnson yang pernah tujuh kali meraih gelar juara Nascar.

“Josh merupakan seseorang yang suka melakukan hal terkecil. Ia memikirkan tiga atau empat orang untuk bersepeda sejauh 69 mil. Tak ada yang tahu, itu akan menjadi hal yang mengagumkan,” ungkap Johnson seperti dinukil dari Motorsport, Sabtu (27/5/2017).

“Ide seperti itu membalikkan sesuatu di pikiran saya, ayo bersepeda sejauh 69 mil, dengan begitu kami bisa menyebarkan cinta tentang teman kami Nicky dan tentu meningkatkan kesadaran orang untuk bersepeda,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini