Share

Keberanian Alonso Ikuti Indy 500 Buat Lorenzo Kagum

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 38 1701322 keberanian-alonso-ikuti-indy-500-buat-lorenzo-kagum-qeC7dttSg2.jpg Fernando Alonso. (Foto: Crash)
A A A

MUGELLO  – Keputusan Fernando Alonso untuk tampil di ajang Indianapolis 500 dan absen pada balapan Formula One (F1) di Monaco ternyata mengundang beragam reaksi. Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, terkesan dengan keberanian yang dibuat oleh Alonso.

Seperti diketahui pada sesi kualifikasi,  mantan driver Ferrari itu menempati posisi kelima. Alonso yang tergabung dalam tim Andretti McLaren mengejutkan banyak pihak, sebab itu pertama kalinya ia berkompetisi di Indy 500.

Karena itu, Lorenzo mengaku tak sabar menyaksikan aksi Alonso di ajang yang terkenal sangat berbahaya tersebut. Menurutnya, pria berusia 35 tahun itu sangat antusias sekali mengikuti ajang balapan, hal tersebut dianggap X-Fuera – julukan Lorenzo— sebagai sesuatu yang menakjubkan.

“Alonso sangat mengesankan. Tanpa memiliki banyak pengalaman, ia berjuang untuk posisi pole dan berada di urutan kelima dalam kualifikasi. Ia olahragawan yang sangat ambisius dan bakat yang dimilikinya sangat mengesankan,” kata Lorenzo mengutip dari Crash, Sabtu (27/5/2017).

“Saya juga terkesan dengan keberaniannya, karena dia bersaing dalam kategori balap yang mana ia tak memiliki banyak pengalaman di Indy 500. Ajang itu sangat berbahaya dengan kecepatan begitu tinggi, kita tidak boleh membuat kesalahan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini