Share

Lolos ke Final Piala Sudirman 2017, Pelatih Korea: Kami Cetak Sejarah

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 40 1701437 lolos-ke-final-piala-sudirman-2017-pelatih-korea-kami-cetak-sejarah-hjH71hjOJh.jpg Kang Kyung-jin. (Foto: Badzine)
A A A

GOLD COAST – Pelatih kepala tim nasional (timnas) Korea Selatan, Kang Kyung-jin, mengaku kalau timnya membuat sejarah di ajang Piala Sudriman 2017. Negeri Gingseng tersebut berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Kemenangan Korea didapatkan dari tunggal putra Son Wan-ho, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (ganda putra), dan Sung Ji-hyun (tunggal putri). Bahkan partai pertama, mereka harus tertinggal lebih dulu lewat keunggulan lewat ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Kendati demikian, perlahan tapi pasti Korea mampu membalikkan keadaan. Langkah Korea ini merupakan sebuah kemajuan, pasalnya pada Piala Sudirman 2015, langkah mereka terhenti dari Jepang dengan skor 3-2.

“Luar biasa. Kami membuat sejarah karena tim kami bisa dikatakan lemah setelah menit terakhir pemain ganda putra senior kami mundur dari tim. Karena itu, kami membidik target mencapai babak perempat final,”ujar Kang Kyung-jin mengutip dari laman resmi Sudirman Cup, Minggu (28/5/2017).

“Sekarang saya sangat senang. Ini menjadi momen bahagia saya yang ketiga. Pertama, saat saya menikah, kedua ketika saya memiliki anak dan ini menjadi momen mengesankan (melaju ke final),”tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini