Share

Raikkonen dan Vettel Start Terdepan di Monte Carlo, Ferrari Dikabarkan Siap Manfaatkan Momentum

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 37 1701578 raikkonen-dan-vettel-start-terdepan-di-monte-carlo-ferrari-dikabarkan-siap-manfaatkan-momentum-8TSAyywjxY.jpg Kimi Raikkonen, Pembalap Ferrari (Foto: Lluis Gene / AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, berhasil menempati pole position jelang balapan di Sirkuit Monte Carlo pada Minggu (28/5/2017) malam WIB. Posisi pembalap asal Finlandia itu akan diikuti rekan satu timnya, Sebastian Vettel, yang start dari tempat kedua.

Meski Raikkonen berada di posisi terdepan, tetapi banyak kabar tersiar bahwa Ferrari akan berusaha untuk membuat Vettel yang menjadi juara di Monte Carlo. Mereka berspekulasi Ferrari akan memanfaatkan momentum itu untuk membuat jarak antara Vettel dengan saingan terberatnya, Lewis Hamilton, semakin melebar, mengingat pembalap Mercedes itu start dari posisi 14.

Saat ini Vettel hanya unggul enam poin saja dari Hamilton di tabel klasemen pembalap. Hal itu jelas bukan sesuatu yang aman bagi dirinya maupun Ferrari. Menanggapi hal tersebut, Raikkonen mencoba memberi penjelasan atas kabar yang beredar.

“Kami tahu apa yang kami lakukan. Kami balapan untuk tim. Kami memiliki peraturan tertentu. Kami diizinkan untuk beratrung tetapi kami tidak bisa saling berpisah,” ucap Raikkonen, menyadur dari This Day Live, Minggu (28/5/2017).

“Orang-orang mengharapkannya menjadi sesuatu yang berbeda dari dua tahun terakhir. Tidak ada yang berubah. Orang-orang hanya membuat cerita bodoh dari ketiadaan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini