Share

Pengereman Jadi Masalah Utama Iannone di Le Mans

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 38 1701494 pengereman-jadi-masalah-utama-iannone-di-le-mans-LuDF6D4LiA.JPG Andrea Iannone. (foto:Bikesport)
A A A

Le Mans - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menjelaskan penyebab diri gagal bersaing pada posisi terdepan saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu. Rider asal Italia itu mengatakan, kalau dirinya mengalami masalah pengereman.

Iannone merasa kalau motornya tidak berhenti saat dirinya melakukan pengereman. Hal tersebut jelas menjadi msalah besar karena mantan rider Ducati Corse tersebut selalu datang dengan kecepatan penuh saat belokan.

Alhasil, Iannone pun tidak dapat bersaing dengan pembalap terdepan. Ia harus puas menyelesaikan balapan di posisi 10.

"Ini sedikit aneh. Sangat penting bagi kami untuk memahami situasi ini. Tapi juga pada bagian depan, bagi saya sangat sulit untuk mengerem sejak awal balapan saat saya mulai masuk tikungan," ungkap Iannone, seperti dikutip dari Crash, Minggu (28/5/2017).

Tambahan enam poin yang didapat Iannone di Le Mans belum bisaa mengangkatnya ke posisi 10 besar. Saat ini ia masih bertahan di urutan 15 klasemen sementara pembalap dengan 15 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini