Share

Nicky Hayden Meninggal, Mantan Juara Nascar: Banyak yang Akan Berkendara Sepeda untuk Menghormatinya

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 38 1701513 icky-hayden-meninggal-mantan-juara-nascar-banyak-yang-akan-berkendara-sepeda-untuk-menghormatinya-YCapd41d8L.jpg Nicky Hayden. (foto:AFP)
A A A

CAROLINA UTARA - Mantan juara dunia balap Nascar, Jimmie Johnson, bersama salah satu rekannya, Johs Strang serta 58 pembalap lainnya menggelar aksi penghormatan untuk Nicky Hayden yang baru saja meninggal dunia. Sekira 60 pembalap tersebut menggelar aksi dengan mengendarai sepeda sejauh 69 mil di Charlotte, Carolina Utara, pada Jumat 26 Mei 2017 waktu setempat.

Johnson pun yakin kalau aksi yang dilakukan bersama rekan-rekannya itu bukan yang terakhir. Ia mengatakan akan ada banyak orang yang menggelar aksi serupa untuk menghormati mendiang Hayden yang meninggal saat mengendarai sepeda.

"Saya pikir banyak orang di komunitas sepada akan keluar dan mengendarai sepeda mereka dan menghormati Hayden," ungkap Johnson, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (28/5/2017).

"Nicky sangat terkenal. Sangat luar biasa melihat bagaimana banyak orang yang mengetahui The Kentucky Kid - julukan Hayden - dan ingin menghormatinya dan mengendarai sepeda," terang Johnson.

Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB. Pembalap asal Amerika Serikat itu meninggal setelah hampir satu minggu dirawat di rumah sakit akibat ditabrak sebuah mobil saat sedang mengendarai sepeda bersama 14 orang rekannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini