Share

Ini yang Bikin Mantan Juara Nascar Yakin Banyak Orang Akan Menggelar Aksi untuk Hayden

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 38 1701515 ini-yang-bikin-mantan-juara-nascar-yakin-banyak-orang-akan-menggelar-aksi-untuk-hayden-RqbDvx6OVh.jpg Nicky Hayden. (foto:worldsbk)
A A A

CAROLINA UTARA - Dunia balap MotoGP kembali dirundung duka.  Kali ini giliran mantan juara dunia MotoGP 2006, yakni Nicky Hayden yang meninggal dunia setelah hampir sepekan dirawat di rumah sakit.

Hayden harus mendapat perawatan setelah dirinya ditabrak sebuah mobil saat mengendarai sepeda bersama beberapa rekannya. Oleh karena itu, untuk menghormati mendiang Hayden, mantan juara dunia Nascar, Jimmie Johnson, bersama salah satu rekannya, Johs Strang serta 58 pembalap lainnya menggelar aksi penghormatan untuk The Kentucky Kid - julukan Hayden.

Mereka menggelar aksi dengan bersepeda sejauh 69 mil di Charlotte, Carolina Utara, Jumat 26 Mei 2017 waktu setempat. Johnson yakin kalau aksinya tersebut akan ditiru oleh banyak komunitas sepeda terutama di Amerika Serikat.

Pasalnya, ia merasa kalau Hayden adalah salah satu sosok yang dikagumi di Amerika Serikat. Pembalap 31 tahun tersebut sudah mengharumkan Negeri Paman Sam di ajang balap MotoGP.

"Nicky adalah seseorang yang mewakili kami di luar negeri dalam balapan, banyak dari kami menontonnya di televisi, mendengarkan, dan mencari bendera Amerika untuk melihat bagaimana balapannya berlangsung, yang sudah banyak menyentuh kami," ujar Johson, seperti disadur dari Motorsport, Minggu (28/5/2017).

"Kami tidak memiliki banyak pembalap Amerika di ajang balap lai seperti MotoGP, Colin Edward dan Nicky Hayden - mereka akan selalu ada di hati kami," tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini