Share

Sengit, China vs Korea Selatan Masih Imbang 1-1 di Final Piala Sudirman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 40 1701604 sengit-china-vs-korea-selatan-masih-imbang-1-1-di-final-piala-sudirman-VpcefGM7YV.jpg Zhang Nan dan Fu Haifeng (Foto: AFP)
A A A

GOLD COAST – Pertandingan final Piala Sudirman 2017 yang mempertemukan antara China dengan Korea Selatan pada Minggu (28/5/2017) berlangsung dengan ketat. Pasalnya, hingga memasuki partai kedua, baik China maupun Korea Selatan sama-sama memetik satu kemenangan.

Di partai pembuka, China berhasil mencuri poin lebih dahulu. Ganda putra China, Zhang Nan/Fu Haifeng, berhasil mengandaskan ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Seung Jae Seo, dua game langsung. Zhang/Fu berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-15.

Sedangkan di partai kedua, barulah Korea Selatan yang mampu memetik kemenangan. Melalui nomor tunggal putri, wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun, berhasil menumbangkan wakil China, He Bingjiao, dua game langsung, yakni dengan skor 21-12 dan 21-16.

Hasil ini jelas membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Pasalnya, masih ada tiga nomor lagi yang akan bertanding di partai final ini. Tidak hanya itu, masing-masing nomor tentu memikul beban berat untuk dapat menyumbang poin agar negaranya bisa keluar sebagai juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini