Share

Meski Juara di GP Monaco, Vettel: Race Berjalan dengan Sangat Ketat

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 37 1701889 meski-juara-di-gp-monaco-vettel-race-berjalan-dengan-sangat-ketat-rjESn4RDKi.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, sukses keluar sebagai juara Formula One (F1) 2017 seri Monaco. Kemenangan tentu disambut dengan sangat gembira oleh driver asal Jerman tersebut.

Sebab dirinya mampu menang setelah menuntaskan duel sengit dengan rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, yang meraih pole position. Vettel juga membeberkan rahasia kemenangannya tersebut.

“Luar biasa. Saya pikir ini adalah balapan yang sangat ketat. Saya berharap pada awalnya untuk memiliki sedikit bisa memulai dengan hal yang cukup mudah tapi Kimi memiliki start yang baik,” ujar Vettel, mengutip dari laman resmi FIA, Senin (29/5/2017).

“Saya tidak punya kesempatan untuk menyusulnya, jadi saya harus bersabar. Lalu saya memiliki kesempatan untuk itu jadi saya berusaha untu tetap menempel ketat dengannya dan mulai balapan. Mungkin itu membuat semua orang tidak nyaman,” tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, Vettel berhasil menjauhkan jarak poin di klasemen sementara F1 2017 dari para pesaingnya. Kini Vettel telah mengoleksi 129 poin dan terpaut 25 angka dari Lewis Hamilton (Mercedes) di tempat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini