Share

Duel Penuh Drama Perebutan Podium Teratas, Ini Komentar Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 37 1702580 duel-penuh-drama-perebutan-podium-teratas-ini-komentar-sebastian-vettel-dan-kimi-raikkonen-ECfssyagx5.jpg Peraih podium dalam GP Monaco (Foto: Laman resmi F1)
A A A

MONTE CARLO – Gelaran seri keenam F1 Grand Prix (GP) musim 2017 di Monaco telah selesai. Mengaspal di Sirkuit Monte Carlo, para pembalap andalan masing-masing tim pun berebut tampil di podium. Hasil akhirnya, dua pembalap Ferrari berhasil mengisi podium teratas dan kedua.

Meski dianggap menjadi hasil yang hebat bagi Ferrari, nyatanya Kimi Raikkonen dibuat kecele dengan hasil tersebut. Tentu saja, mendapat grid terdepan dan memulai balapan dari baris pertama, pembalap asal Finlandia itu disalip oleh rekan setimnya, Sebastian Vettel, kala masuk ke pit stop.

Saat ditanya apakah Raikkonen merasa bisa mengalahkan Vettel jika dirinya masuk ke pit stop lebih akhir, pembalap asal Finlandia itu hanya berujar singkat. Raikkonen pun tidak bisa menjawab secara pasti ketika ditanya alasan Ferrari menyuruhnya masuk ke pit.

“Saya tidak tahu, yang jelas inilah hasil yang tim dapatkan. Bagi Ferrari, tentu saja ini hasil yang bagus. Siapa tahu? Ini adalah hasil akhir, kita bisa saja terus berandai-andai, tapi itu tidak akan mengubah apa pun. Ferrari tentu memiliki alasan tersendiri dengan segala yang dilakukan tim,” ucap Raikkonen getir.

Sementara itu, rekan setimnya, Sebastian Vettel, terus melaju sebagai pembalap yang berada di puncak klasemen GP 2017. Berhasil merebut kemenangan dari Raikkonen, Vettel kini sukses mengoleksi 129 poin dari enam seri GP musim ini. Vettel pun hanya berujar singkat menjawab duelnya dengan Raikkonen.

“Saya rasa ini semua memang bisa dimengerti. Ketika Raikkonen masuk ke pit, saya hanya tahu tiba saatnya saya melaju. Sekarang atau tidak sama sekali, dan saya mencoba segala yang saya bisa. So, ini berhasil bagi saya,” tutup Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini