Share

Jelang GP Italia, Redding Klaim Hasil GP Prancis Sudah Positif meski Gagal Finis

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 38 1702288 jelang-gp-italia-redding-klaim-hasil-gp-prancis-sudah-positif-meski-gagal-finis-wlV4tBgm8h.jpg Scott Redding (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Octo Pramac, Scott Redding, mengaku hasil akhir pekan di Prancis dalam gelaran seri kelima MotoGP Grand Prix (GP) 2017 berlangsung positif. Meski gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Le Mans, Redding menegaskan keseluruhan sesi yang dilakukan timnya sudah baik.

“Balapan di Le Mans memiliki start yang bagus, jika tim bisa mempertahankan itu, maka saya bisa melaju dengan bagus. Dengan hasil itu, saya pun bisa memulai GP Italia di Mugello dengan kuat,” ungkap Redding, mengutip dari Crash, Senin (29/5/2017).

Pembalap asal Inggris itu sendiri sejatinya gagal membawa pulang poin karena tidak berhasil menyelesaikan balapan di Le Mans. Namun, Redding mengaku sebelum mengalami insiden, ia berhasil berkompetisi dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Saya sempat melaju bersama Dovi dan Pedrosa. Seluruh akhir pekan di Prancis ini cukup membuat saya senang. Setelah ini semuanya akan lebih mudah, semua kendala yang saya alami sejatinya membuktikan saya telah melakukan balapan ke arah yang benar,” ucap sang pembalap.

Redding sendiri memulai gelaran GP 2017 di Qatar dengan finis di urutan tujuh. Dalam seri kedua di Argentina, rider asal Inggris itu masih berada di top ten meski turun satu peringkat. Di GP Austin dan Spanyol, ia finis masing-masing di urutan 12 dan 11. Berikutnya, meski gagal finis di Le Mans, Redding pun siap menyambut GP Italia dengan percaya diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini