Share

Gagal Salip Vinales di Le Mans, Zarco: Dia Melaju dengan Sangat Baik

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 38 1702802 gagal-salip-vinales-di-le-mans-zarco-dia-melaju-dengan-sangat-baik-JscSSxHJVW.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memang tampil luar biasa saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis. Zarco sukses meraih posisi kedua di akhir balapan di belakang sang juara, Maverick Vinales.

Tak mampu mengalip Vinales, Zarco membeberkan bahwa dirinya memiliki masalah dengan ban motor bertekstur lunak yang ia gunakan. Sehingga dirinya gagal untuk menyalip Top Gun –julukan Vinales– setelah Valentino Rossi di lap terakhir.

Selain memiliki masalah pada ban, pembalap asal Prancis itu juga beranggapan bahwa kecepatan motor Vinales sulit untuk ditandingi. Bahkan Zarco menilai bahwa kecepatan motor Vinales sangat baik ketika berada di tikungan.

“Dalam tujuh lap terakhir, saya mendapatkan kesulitan dengan ban belakang saya yang lunak. Tapi Maverick melakukan balapan dengan sangat baik di sepanjang putaran. Dia melaju dengan sangat baik,” ujar Zarco, mengutip dari Speedweek, Selasa (30/5/2017).

“Pada akhirnya saya bisa mengikutinya, tapi itu sangat rumit untuk bisa menyalipnya. Ketika saya berada di belakangnya saat Rossi berlalu, ia memiliki kecepatan yang sangat baik di tikungan. Sehingga pasti sulit untuk menyusulnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini