Share

Gagal Jadi Penentu Kemenangan di Piala Sudirman 2017, Huang Yaqiong Akui Keunggulan Ganda Campuran Korea Selatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 40 1702051 gagal-jadi-penentu-kemenangan-di-piala-sudirman-2017-huang-yaqiong-akui-keunggulan-ganda-campuran-korea-selatan-yhQ7HU6goh.jpg Lu Kai/Huang Yaqiong (Foto: BWF)
A A A

GOLD COAST – Pebulu tangkis ganda campuran asal China, Huang Yaqiong, mengakui keunggulan pasangan ganda campuran asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, yang berhasil mengalahkannya di partai penentuan final Piala Sudirman 2017. Yaqiong yang pada laga tersebut berpasangan dengan Lu Kai harus takluk dalam dua set langsung dengan skor 17-21 dan 13-21.

Kekalahannya itu pun membuat China dipastikan gagal mempertahankan Piala Sudirman untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Pasalnya turun di partai kelima dan sekaligus penentu, hasil ini membuat Negeri Tirai Bambu itu harus puas kalah dengan skor 2-3.

Yaqiong sangat menyesali kekalahannya kali ini karena penampilannya berada dalam underperform. Pasangan peringkat dua dunia itu tak kuasa meladeni serangan-serangan Solgyu/Yoo Jung yang pada laga tersebut tampil dengan percaya diri tinggi.  

“Hari ini kami bermain di bawah performa kami, namun kami akui lawan pun tampil baik hari ini,” ungkap Yaqiong, mengutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (29/5/2017).

Ini menjadi kali kedua bagi China gagal di partai puncak Piala Sudirman setelah takluk dari Korea. Sebelumnya pada Piala Sudirman 2003 di Eindhoven, mereka juga harus  mengakui keunggulan Korea di final dengan skor 1-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini