Share

Yamaha Dipastikan Tanpa Rider MotoGP di Ajang Suzuka 8 Hours

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 38 1703396 yamaha-dipastikan-tanpa-rider-motogp-di-ajang-suzuka-8-hours-KQeUUEbsLW.jpg foto: Motorsport
A A A

IWATA - Pabrikan Yamaha sukses merajai ajang balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours dalam dua tahun terakhir. Meski demikian, untuk edisi 2017 Yamaha Motor Racing memutuskan tidak menurunkan rider MotoGP.

Seperti dimuat RACER, diperkuat dua rider dari ajang WorldSBK dan satu rider All Japan JSB1000, Yamaha pun akan bertekad merebut gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun di ajang Suzuka 8 Hours 2017 yang akan dihelat pada 27-30 Juli 2017.

Usai penantian panjang sejak 1996, Yamaha akhirnya berhasil kembali memenangi Suzuka 8 Hours 2015, melalui Katsuyuki Nakasuga serta Bradley Smith dan Pol Espargaro yang kala itu masih membela panji Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP.

Yamaha sukses kembali jadi kampiun tahun lalu, melalui Nakasuga dan Espargaro, serta rider Pata Yamaha WorldSBK, Alex Lowes.

Untuk edisi 2017, Yamaha sejatinya dikabarkan tertarik menurunkan duo rookie Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger, namun sang pimpinan tim, Herve Poncharal menyatakan bahwa kedua pembalapnya menolak tawaran ini. Keduanya berdalih ingin fokus menjalani proses adaptasi dan pembelajaran di MotoGP.

Keputusan Zarco dan Folger ini pun membuat Yamaha kembali menurunkan Nakasuga dan Lowes, yang kali ini akan didampingi Michael van der Mark. Nama terakhir yang merupakan juara World Supersport 2014 merupakan tandem Lowes di Pata Yamaha WorldSBK, dan telah merebut gelar Suzuka 8 Hours 2013 dan 2014 bersama Tim MuSASHi RT HARC-PRO Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini