Share

Lolos ke Semifinal Australia Open 2017, Hendra/Tan: Kans Besar untuk Perbaiki Peringkat Dunia Kami

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 23 40 1723820 lolos-ke-semifinal-australia-open-2017-hendra-tan-kans-besar-untuk-perbaiki-peringkat-dunia-kami-7kmu59M7qJ.jpg Ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) sedang bertanding (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

SYDNEY – Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia), berhasil lolos ke semifinal Australia Open Superseries 2017. Di perempatfinal, Hendra/Tan mengalahkan ganda putra asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-14 dan 21-12.

Hendra mengatakan, dirinya dan Tan bisa meraih kemenangan atas Inoue/Kaneko karena menjalankan strategi yang tepat. Ia pun memahami lawannya tidak mudah untuk dikalahkan meski merupakan pasangan baru.

“Di pertandingan ini, kami memang menang dari segi strategi. Kami tahu lawan itu tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar. Semoga kami tetap bisa menjaga fokus kami untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Hendra, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (24/6/2017).

Hal senada juga diungkapkan Tan. Ia menilai pertandingan melawan ganda putra Jepang itu tidaklah mudah.

“Walaupun menang dengan selisih skor yang jauh, namun pertandingan tadi tidak mudah buat kami. Tadi kami bisa mengatur fokus kami selama pertandingan di lapangan,” jelas Tan.

Tan mengatakan, dengan hasil yang diraihnya bersama Hendra melaju ke semifinal Australia Open tahun ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki peringkat dunia mereka. Ia pun bertekad untuk tidak membuang kesempatan tersebut.

“Kami memandang ini (Australia Open) adalah kans buat kami untuk meningkatkan peringkat dunia. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tambahnya.

Di semifinal, Hendra/Tan akan melawan ganda putra asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Hendra/Tan menang atas Liu/Zhang di China Masters 2017 dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-14.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini