Share

Dapatkan Hasil Memuaskan, Crutchlow Jajal Fairing Baru Honda di Sirkuit Assen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 38 1724155 dapatkan-hasil-memuaskan-crutchlow-jajal-fairing-baru-honda-di-sirkuit-assen-d5FDe68vec.jpg Cal Crutchlow (Foto:AFP)
A A A

ASSEN – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, telah menghabiskan waktunya selama sesi uji coba di Sirkuit Assen, Belanda, untuk menjajal fairing aerodinamis HRC. Honda Racing Corporation (HRC) memang sengaja mendesain ulang bentuk fairing yang mereka miliki untuk memberikan downforce yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Honda sebelumnya memang memiliki beberapa kelemahan dengan kurangnya akselerasi, oleh sebab itu desain fairing baru ini dinilai dapat membantu Honda untuk memecahkan masalahnya musim ini.

Crutchlow yan g telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan HRC telah menjajal fairing baru Honda ini sejak uji coba di Sirkuit Katalunya, Barcelona. Ia mengaku tengah mencari sedikit keuntungan ketika menjajal fairing ini di Sirkuit Assen.

Meski demikian ia mengaku timnya harus melakukan lebih banyak pengaturan agar mendapatkan fungsi maksimal dari fairingnya sesuai dengan setingan motornya.

“Kami hanya mengevaluasi kembali apa yang telah saya uji di Sirkuit yang berbeda. Dalam tes Barcelona saya menemukan beberapa hal positif untuk itu. Tapi ada hal positif dan negative yang sayang peroleh. Saya mencoba untuk mendapatkan hasil positif dan mencoba menyingkirkan yang negatif,' tutur Crutchlow, melansir dari Readmotorsport, Sabtu (24/6/2017).

“Saat ini rasanya agak sedikit sulit untuk dimengerti. Kami perlu menyesuaikanb settingan motor kami. Saya tahu ini hanya sebuah fairing, namun tahun lalu kami melakukan cukup banyak setingan motor dan suspensi untuk menghasilkan kinerja sayap yang luar biasa,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini