Share

Raih Pole Position di MotoGP Belanda, Johann Zarco Girang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 25 38 1724426 raih-pole-position-di-motogp-belanda-johann-zarco-girang-ogiDF4gOUI.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

ASSENPembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku senang bisa meraih pole position di balapan seri kedelapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Ia akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah memperoleh waktu tercepat dengan raihan 1 menit 46,141 detik.

Apalagi dalam laga kualifikasi kemarin, cuaca dalam kondisi kurang baik. Hujan membuat beberapa rider harus tercecer, namun tidak bagi pembalap rookie tersebut.

“Saya sangat senang berada di pole karena Sabtu kemarin hujan tapi saya merasa baik dan mendapatkan kepercayaan diri pada motor,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (25/6/2017).

Zarco sendiri mengaku sudah mempelajari beberapa hal sebelum melakoni kualifikasi yang berlangsung sore hari. Pasalnya, pada latihan bebas, ia sempat mencoba ban basah meski kondisi trek sendiri saat itu sedang kering.

“Di latihan bebas 4 itu kering tapi kami menggunakan ban basah dan kami hampir mengira bisa memakai ban kasar, tapi kemudian hujan turun lagi. Saya pikir informasi tambahan ini membantu saya untuk mengelola kualifikasi dengan baik,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini