Share

Terlibat Insiden, Vettel Ingin Hamilton Dihukum

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 26 37 1724676 terlibat-insiden-vettel-ingin-hamilton-dihukum-dUMbscet1i.jpg Sebastian Vettel (Foto:AFP)
A A A

BAKU – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton harus dihukum usai insiden safety car di Grand Prix (GP) Azerbaijan pada Minggu 25 Juni 2017. Kedua pembalap tersebut mengalami perselisihan usai memasukin tikungan sempit di Sirkuit Baku.

Saat itu Hamilton secara tiba-tiba mengerem dan membuat The Baby Schumi –julukan Sebastian Vettel- menabrak bagian belakang mobil Hamilton. Meski demikian Vettel juga diberikan penalty selama 10 detik setelah melakukan hal berbahaya dengan membenturkan mobilnya ke kendaraan Hamilton.

“Sudah sangat jelas, saya tidak ingin berjalan di belakangnya lagi. Saya memiliki kerusakan pada sayap depan saya. Saya pikir ia juga memiliki sedikit kerusakan pada bagian belakangnya namun tidak berdampak banyak pada balapan,” terang Vettel, menyadur dari Eurosport, Senin (26/6/2017).

Ini bukan hanya cara dalam gaya membalapnya, namun ia telah melakukan hal seperi ini beberapa kali. Setelah melakukan restart balapan, ia melakukannya dengan sangat baik. Masalah yang paling penting adalah dia melakukannya kesalahan di depan saya dan menyebabkan efek berantai kepada pembalap-pembalap lain di belakangnya. Dia melakukan hal ini sama dengan apa yang telah dilakukannya pada saat di GP China,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini