Share

Raih Kemenangan Ke-10, Rossi Sebut Assen Tempat Spesial

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 26 Juni 2017 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 26 38 1724671 raih-kemenangan-ke-10-rossi-sebut-assen-tempat-spesial-TZWpwK5RrC.jpg Rossi sukses menapaki podium tertinggi di Assen. (foto:Motorsport)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjadi juara pada balapan seri kedelapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017. Ini menjadi kemenangan ke-10 The Doctor –julukan Rossi– di Assen dari semua kelas.

Tak heran, jika Rossi menyebut Assen merupakan salah satu sirkuit yang sangat spesial. Terlebih pada balapan kemarin, banyak dari pendukung rider asal Italia itu yang menyaksikan balapan secara langsung.

“Sirkuit Assen selalu spesial, terutama hari ini karena ada banyak pendukung yang hadir dan trek sangat fantastis,” kata Rossi, seperti dilansir dari Motorsport, Senin (26/6/2017).

Meski begitu, Rossi tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan tersebut. Meski sempat memimpin balapan cukup laman, nyatanya rider Tim Pramac Ducati, Danilo Petrruci sukses mendekat untuk memberikan tekanan kepada pembalap 38 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan Petrux –julukan Petrucci– beberapa kali sukses menyalip Rossi untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, pengalaman pembalap asal Italia itu mampu berbicara banyak sehingga ia sukses menuntaskan balapan sebagai yang tercepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini