Share

Raih Podium Kedua di MotoGP Belanda, Danilo Petrucci: Hampir Saja Saya Menang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 26 38 1724789 raih-podium-kedua-di-motogp-belanda-danilo-petrucci-hampir-saja-saya-menang-NptKa7rysP.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

ASSEN Pembalap Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci, merasa sedikit kecewa dengan kegagalannya finis di tempat pertama saat mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda. Ia harus puas berada di posisi kedua, setelah selalu menempel ketat Valentino Rossi yang keluar menjadi pemenang.

Meski begitu, Petrucci merasa penampilannya pada balapan tersebut sangatlah luar biasa. Ini menjadi pencapaian terbaik keduanya setelah raih podium di MotoGP Italia.

“Ya (hampir saja saya menang), tapi pada akhirnya saya finis kedua, jika saja kami memilki kesempatan kedua, tapi itu tidak mungkin. Pokoknya itu adalah balapan yang hebat karena pada awalnya kami cukup tenang,” ungkap Petrucci, mengutip dari Crash, Selasa (27/6/2017).

Ia pun mengaku diuntungkan dengan hujan yang turun yang membuat dia tampil kompetitif. Meski Petrucci mengatakan hujan deras sangat sulit ditaklukkan di Sirkuit Assen.

“Mengikuti (Johann) Zarco, lalu saat melihat Valentino masuk ke depan saya mencoba mengikutinya. Saya pikir di tempat kering dia (Rossi) lebih cepat tapi kemudian hujan datang dan dia berada di depan. Itu cukup sulit dan saya berkali-kali mencoba maju tapi terlalu berisiko,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini