Share

Ini yang Buat Dovizioso Gagal Naik Podium di Assen

Selasa 27 Juni 2017 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 38 1725272 ini-yang-buat-dovizioso-gagal-naik-podium-di-assen-0buM1SxUxZ.jpg Andrea Dovizioso. (foto:getty images)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk dapat naik podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB. Sayang, rider berpaspor Italia itu akhirnya harus puas menyentuh garis finis di tempat kelima.

Dovizioso menjelaskan, dirinya tidak ingin terlalu mengambil risiko untuk bisa memenangkan balapan di Assen. Pasalnya, balapan yang semula berlangsung dalam kondisi kering tiba-tiba diguyur hujan saat menyisakan beberapa lap.

Oleh karena itu, Dovizioso memutuskan untuk tidak terlalu menekan untuk mengindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya memiliki perasaan yang bagus dengan motor. Empat lap terkhir, balapan mulai diguyur hujan lebat, dan saat itu, saya mulai berpikir tentang kejuaraan dunia,” ungkap Dovizioso, seperti dilansir Crash, Selasa (27/6/2017).

“Tidak mungkin untuk mengetahui di mana tikungan yang basah dan lebih basah, jadi saya tidak ingin mengambil risiko besar,” imbuhnya.

Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk menempatkan rekan setim Jorge Lorenzo tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap menggusur Vinales. Dovi saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 115 poin, unggul empat angka dari Top Gun –julukan Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini